Project Coordinator

Sekilas Organisasi:

ENTER NUSANTARA adalah sebuah organisasi non profit yang bertujuan untuk mengkampanyekan perkembangan dan implementasi energi terbarukan, sehingga menjadi sebuah hal yang populer di kalangan masyarakat luas. Digagas dan dijalankan oleh sekelompok anak muda Indonesia yang berupaya untuk memperjuangkan penggunaan energy yang ramah lingkungan, sebagai salah satu bentuk respon dalam menghadapi dampak buruk perubahan iklim.

Inisiatif ENTER NUSANTARA berawal dari program kerjasama antara 2 organisasi: Greenpeace Indonesia dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) yang terbentuk sejak tahun 2015. Sebuah proyek yang enggan diakhiri begitu saja oleh para relawan yang bekerja didalamnya. ENTER NUSANTARA dirasa sebagai sebuah hal perlu untuk dilanjutkan, diperkuat serta diperluas jangkauannya hingga ke pelosok lain di tanah air. Masih dengan semangat yang sama, ENTER NUSANTARA kini lebih dari sekedar program kerja. ENTER NUSANTARA adalah sebuah inisiatif yang berkembang menjadi sebuah gerakan bersama masyarakat dalam memberi solusi dan aksi nyata untuk merespon dampak perubahan iklim, khususnya melalui keadilan energi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Dengan ini, kami mengajak masyarakat untuk ikut berjuang dan percaya bahwa Indonesia mampu untuk mempercepat upaya transisi energi baik secara sosial maupun politik.

Tanggung Jawab:

  • Mengkoordinasikan kegiatan manajemen organisasi terkait proyek, sumber daya, kebutuhan peralatan, dan informasi
  • Merumuskan proyek menjadi tindakan yang dapat dikerjakan dan mengatur waktu pelaksanaannya
  • Berhubungan dengan mitra organisasi untuk mengidentifikasi dan menentukan persyaratan, ruang lingkup proyek, dan tujuannya
  • Menetapkan tugas ke tim internal dan bantu manajeman jadwal pelaksanaan
  • Memastikan bahwa kebutuhan organisasi terpenuhi saat proyek semakin berkembang
  • Membantu menyiapkan rencana anggaran
  • Melakukan analisis risiko dan peluang
  • Memantau kemajuan proyek dan terlibat aktif menangani setiap masalah yang kemudian muncul
  • Bertindak sebagai pusat kontak dan koordinasi dalam komunikasi status proyek kepada anggota board organisasi
  • Berkoordinasi dengan anggota board untuk menghilangkan kendala atau hambatan dalam operasional organisasi
  • Gunakan alat untuk memantau jam kerja, rencana, dan pengeluaran
  • Mengeluarkan dokumen hukum yang sesuai untuk kebutuhan berjalannya proyek (misalnya kontrak, dll)
  • Membuat dokumentasi, perencanaan, dan laporan proyek yang komprehensif dengan dibantu oleh anggota tim yang diberi tanggung jawab
  • Memastikan standar opersi prosedur (SOP) organisasi berjalan dan dijalankan dengan baik

Kualifikasi:

  • Pengalaman profesional 5 tahun dengan setidaknya 3 tahun dalam peran memimpin project atau peran serupa.
  • Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik.
  • Kemampuan untuk menyiapkan dan menafsirkan diagram alur, mengatur jadwal, dan rencana tindak lanjut langkah demi langkah
  • Pengalaman dalam manajemen proyek, dari konsepsi hingga pelaksanaan
  • Keterampilan organisasi yang solid, termasuk multitasking dan melakukan manajemen waktu dengan efektif
  • Pola pikir strategis, kreatif, cermat dan detail
  • Keterampilan menghadapi mitra dan tim kerja yang kuat
  • Tertarik dan mau belajar tentang isu lingkungan hidup (khususnya perubahan iklim) dan keadilan sosial

Lingkungan kerja:

Posisi ini mengharuskan karyawan untuk memiliki pendekatan yang fleksibel dan kemampuan untuk beradaptasi dan bekerja di lingkungan kerja dan budaya yang berbeda serta menantang, yang mungkin mencakup pengaturan fleksibilitas kerja di lapangan yang menantang. Komitmen pada aksi langsung tanpa kekerasan sebagai sarana untuk mempengaruhi perubahan. Kesediaan untuk bekerja di luar jam kerja normal. Kesediaan untuk tugas bepergian.

HAL-HAL YANG HARUS KAMU KETAHUI SEBELUM PEKERJAAN INI

Jam kerja:

Jam kerja normal untuk karyawan penuh waktu adalah empat puluh (40) per minggu atau (5) hari dalam seminggu, pada 8 jam per hari tidak termasuk jam istirahat makan siang. Ini akan dari Senin sampai Jumat, antara jam 08:30 sampai 18:30. Jam kerja biasa dapat bervariasi sesuai kesepakatan antara staf dan koordinator tim.

Cuti:

Karyawan tetap berhak atas cuti berikut; Cuti Tahunan: 20 hari, Cuti Sakit: 30 hari, Cuti Orang Tua: Sesuai undang-undang perburuhan, dan Cuti duka cita: maksimal 5 hari untuk kematian anggota keluarga dekat.

Pembelajaran dan pengembangan diri:

Nusantara berkomitmen untuk memberikan karyawannya kesempatan belajar dan mengembangankan kemampuan diri untuk dapat menjalankan fungsinya secara lebih efektif. Melalui proses pendampingan dan Sistem Manajemen Kinerja tahunan, tujuan pengembangan staf diidentifikasi dan diprioritaskan.

Peluang kerjasama:

Enter Nusantara berkomitmen pada prinsip Kesempatan Kerja yang Setara untuk semua karyawan, tanpa memandang jenis kelamin, status perkawinan, kebangsaan, agama, usia, orientasi seksual, dan karakteristik lain apa pun yang tidak terkait dengan kinerja pekerjaan. Seleksi akan sesuai dengan tujuan, kriteria terkait pekerjaan dan penunjukan akan didasarkan pada kemampuan dan kemampuan pelamar.

Kebijakan dan prosedur sumber daya manusia:

Manajemen dan staf Nusantara diberikan arahan mengenai implikasi dari kebijakan kesetaraan kesempatan. Kebijakan dan prosedur ditinjau untuk meninjau dan mengadaptasi praktik saat ini untuk mempromosikan kesetaraan kesempatan. Kebijakan dan prosedur organisasi lainnya akan dibahas sepenuhnya kepada pelamar yang berhasil.

Pedoman aplikasi:

Kandidat yang berminat diundang untuk mengisi form di tautan berikut:

Batas waktu untuk Aplikasi: Januari 17, 2022

Terima kasih dan kami berharap untuk menerima aplikasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *